Tips bordir nama di baju sendiri

1 Tips bordir nama di baju sendiri

Di masa lalu, bordir nama di baju digunakan oleh orang kaya untuk menunjukkan kepemilikan pakaian dan aksesori, seperti sapu tangan dan tongkat. Saat ini, kebiasaan ini hampir menghilang dan inisial disulam pada kemeja hanya demi penampilan.

Ada dua teknik untuk BORDIR AWAL: dengan tangan, dengan jarum dan benang, dan dengan mesin, sebagian besar digunakan oleh industri. Embroidering buatan ada hampir hanya sebagai hobi, karena bagian utama dari sulaman adalah buatan mesin. Namun, inisial bersulam membuat kemeja menonjol, memberikan pakaian itu tampilan yang unik. Selain itu, pria saat ini dapat melepas jaket mereka lebih sering untuk memamerkan dekorasi ini di baju!

Jadi, apa yang harus dipertimbangkan ketika memutuskan untuk memperindah kemeja dengan inisial sulaman:

Pemilihan Huruf saat bordir nama di baju

Biasanya, inisial nama depan disulam terlebih dahulu dan kemudian salah satu dari nama belakang Anda, tetapi ini bukan aturan, sebenarnya Anda harus memikirkan apa yang terdengar lebih baik. Dalam beberapa kasus mungkin lebih baik menyulam nama depan dari nama belakang Anda dan kemudian nama Anda, misalnya WC – disarankan untuk mengubahnya menjadi CW. 😉 Ya, ini adalah model bordir baju yang disarankan agar inisial nama Anda tidak menjadi bahan ejekan.

Lokasi dan model bordir baju

Anda juga harus mempertimbangkan di mana membuat sulaman. Ini sangat tergantung pada selera pribadi, namun lokasi yang paling populer adalah di bagian depan dan di ujung lengan. Di bagian depan, inisial sulaman dapat ditempatkan di bagian atas dada, atau di posisi tengah, tetap di sisi kiri kemeja!

Warna bordir nama di baju

Sejauh menyangkut warna, Anda umumnya harus memilih warna yang membuat inisial menonjol, karena jika nada terlalu mirip dengan kemeja, ada risiko bahwa monogram mungkin tampak seperti noda, namun inisial pada kemeja juga bisa menjadi ton sur ton (dalam nada yang serasi). Warna kontras yang berbeda menarik perhatian dan memberikan banyak peluang yang cocok. Begitu pula sebaliknya, inisial dan kemeja dengan warna yang sama sangat cocok untuk acara yang lebih formal dan elegan.

Di Perdana Bordir, Anda dapat berbelanja untuk kemeja berkualitas tinggi dan memperindahnya dengan sulaman. Saat ini layanan ini benar-benar gratis, jadi ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mencoba mempersonalisasi kemeja Anda dengan inisial tanpa mengeluarkan uang tambahan! Anda dapat memilih dari sembilan warna berbeda, lima jenis karakter, dan empat lokasi berbeda. Inisial bersulam pada kemeja memberikan sentuhan keunikan dan prestise – pilihan yang cocok baik untuk diri sendiri atau sebagai hadiah untuk orang lain!

1. Gunakan kualitas bahan dan model bordir baju terbaik

Anda tahu pepatah, “Anda mendapatkan apa yang Anda bayar”? Itu pasti berlaku untuk T-shirt. Beli yang dibuat dengan bahan berkualitas. Campuran katun yang lebih berat dengan jahitan jauh lebih baik dan kerutan lebih sedikit dari pada kemeja ringan.

2. Cuci sebelum dibordir untuk kualitas bordir nama di baju terbaik

Ya, itu benar: Bahkan pakaian katun terbaik yang bisa menyusut pun bisa menyusut. Jadi pastikan untuk mencuci dan mengeringkan T-shirt Anda sebelum menyulamnya. Desain bordir yang paling sempurna akan mengerut jika kain di bawahnya menyusut sedikit pun.

3. Stabilkan dengan benar untuk model bordir baju tertentu

Jika Anda memakainya, jangan robek. Itu aturan utama: Gunakan cut-away alih-alih stabilizer saat Anda menyulam pakaian. Mesh no-show yang melebur adalah yang terbaik. Ini membuat rajutan Anda tidak meregang dan membuat sulaman di tempatnya.

Balikkan T-shirt Anda dan sekering sepotong no-show mesh yang secara signifikan lebih besar dari ukuran lingkaran. Kemudian putar ke kanan keluar, cari titik tengah Anda dan lingkar kaus yang sudah stabil. Perlu pas di ring, tetapi tidak ditarik.

4. Gunakan jarum dan benang yang tepat

Anda ingin jarum titik bola ketika Anda menyulam T-shirt dan kaus. Selalu gunakan jarum terkecil untuk pekerjaan itu. Instruktur Bluprint Eileen Roche merekomendasikan jarum 70/10 untuk rajutan yang lebih ringan dan 80/12 untuk kaus.

Sedangkan untuk benang: Jika Anda menyulam kemeja yang sering Anda kenakan dan cuci, pilihlah benang poliester jika Anda bisa. Ini tahan pemutih dan tidak akan pudar.

5. Pilih desain yang ringan

Desain bordir dengan area terbuka paling cocok untuk rajutan kaus. Desain yang berat membuat kemeja kaku dan kental. Mereka juga cenderung mengerut di sekitar tepi, karena kain tidak dapat mendukung jahitan padat.

6. Tambahkan topper di bordiran Anda

Menggunakan topper yang larut dalam air membantu menyempurnakan bordir Anda saat Anda mengerjakan rajutan. Tempatkan lapisan tipis yang larut dalam air di atas area bordir dan tempel atau tempelkan pada tempatnya. Topper membantu menjaga agar benang tetap di atas rajutan untuk tampilan yang lebih halus. Setelah selesai, buang sisa dan bilas atau bersihkan sisanya.

7. Baste di ring

Jika mesin bordir Anda memiliki jahitan oles, gunakanlah. Itu akan mengamankan topping yang larut dalam air pada tempatnya, dan akan menempelkan kemeja ke stabilizer untuk membantu mencegah pergeseran desain.

8. Uji jahitan bordir nama di baju

Alih-alih membuang t-shirt bernoda Anda dengan mendesah, pertahankan kaus tersebut untuk dijahit. Pastikan Anda menguji pada kemeja yang memiliki berat yang sama dengan yang Anda inginkan untuk disulam. Anda dapat menggulung baju tes beberapa kali sebelum tidak berguna lagi, dan dengan cara ini Anda dapat mencoba kombinasi stabilizer, benang, dan desain Anda sebelum mulai menjahit pada benda asli.

9. Buang kelebihan stabilizer bordir nama di baju

Setelah selesai menyulam, rapikan stabilizer di dekat jahitan dan tepi bulat. Jika Anda khawatir dengan benang dan stabilizer yang mengiritasi kulit sensitif, tutupi area tersebut dengan triko fusible.

10. Tekan dari belakang agar hasilnya stabil dan model bordir baju menjadi terlihat sempurna

Sekarang setelah Anda selesai, Anda dapat dengan lembut menekan bagian belakang bidang bordir menggunakan kain pers. Ini melepaskan tanda lingkaran dan kerutan sehingga semuanya akan terlihat sangat bagus.

Nah, dengan 10 teknik di atas, maka bordir nama di baju akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi Anda. Selain itu, hasilnya juga akan sangat memuaskan. Anda pun bisa memakainya dengan percaya diri bila hasilnya sudah jadi.

Namun, terkadang ada yang merasa enggan melakukannya sendiri karena takut resiko merusak pakaian. Hal ini wajar mengingat harga bajunya yang mungkin agak mahal. Nah, daripada bingung, serahkan saja pekerjaan Anda ke Perdana Bordir.

Di sini, kami bekerja penuh waktu untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, sudah banyak juga instansi yang memesan baju bordir kepada kami. Dengan kualitas bahan dan alat kami yang tinggi, maka kami bisa memberikan jaminan kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Kami juga memiliki harga yang bersaing dan sebanding dengan kualitas yang kami berikan. Kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas kami selama proses pengerjaan.

Anda pun bisa memberikan desain sendiri untuk bordir nama di baju atau meminta kami yang membuatkan desainnya. Tidak masalah, yang jelas Anda akan mendapatkan apa yang Anda minta dengan harga yang layak.